Cara Memulai Bisnis Impor atau Ekspor

Cara Memulai Bisnis Impor atau Ekspor – Perdagangan internasional adalah salah satu industri panas di milenium baru. Tapi ini bukan hal yang baru. Pikirkan Marco Polo. Pikirkan cara yang bagus untuk membaca dari zaman Alkitab dengan sutra dan rempah-rempah mereka dimuat.

Bisnis Impor atau Ekspor
Bisnis Impor atau Ekspor

Pikirkan lebih jauh ke masa lalu kepada orang-orang kuno yang berdagang kerang dan garam dengan suku-suku yang jauh. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Bisnis Impor atau Ekspor.

Perdagangan ada karena satu kelompok atau negara memiliki stok beberapa komoditas atau barang dagangan yang diminati oleh kelompok lain.

Dan ketika dunia menjadi lebih maju secara teknologi, ketika kita bergeser dalam cara yang halus dan tidak begitu halus menuju cara berpikir satu-dunia, perdagangan internasional menjadi semakin bermanfaat, baik dalam hal keuntungan maupun kepuasan pribadi.

Saluran Perdagangan Berenang

Sekarang setelah Anda terbiasa dengan para pemain, Anda harus berenang di saluran perdagangan, sarana yang digunakan untuk menjual barang dagangan dari produsen ke pengguna akhir. Pabrikan yang menggunakan perantara yang menjual kembali ke konsumen mengayuh saluran distribusi tiga tingkat.

Tengkulak bisa menjadi pedagang yang membeli barang dan kemudian menjualnya kembali, atau dia bisa menjadi agen yang bertindak sebagai broker tetapi tidak mengambil hak atas barang-barang ini. Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi Blog Panduan Bisnis Online. 

Hal yang Benar

Tidak semua orang cocok menjadi pedagang internasional. Misalnya, ini bukan karier untuk penjualan fobia. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang lebih suka bekerja di lorong daripada menjual kue Girl Scout, atau jika Anda berpikir untuk membuat promosi dagang, maka Anda tidak ingin berada di impor / ekspor.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Impor atau Ekspor ?

Sasaran pasar

Setiap bisnis membutuhkan konsumen untuk produk dan layanannya, sebagaimana dinyatakan oleh Vulcans, untuk hidup lama dan makmur.

Sekarang setelah Anda tahu apa yang diperlukan untuk menjalankan bisnis impor / ekspor, Anda perlu merencanakan, atau menargetkan, pasar Anda, dan menentukan siapa calon klien Anda, dari daerah mana Anda akan berasal, dan produk atau layanan spesifik apa yang Anda inginkan .

Saya akan menawarkan untuk menarik mereka. Ini adalah fase yang sangat penting dalam proyek pengembangan mega-trader. Riset pasar yang tepat dapat membantu mendorong perusahaan dagang Anda menjadi pusat laba sejati.

Dan semakin banyak penelitian yang Anda lakukan, semakin siap Anda sebelum Anda secara resmi membuka pintu, semakin sedikit masalah yang mungkin Anda lakukan.

Riset Pasar

Berikut ini ikhtisar singkat penugasan riset pasar Anda. Anda akan ingin melakukan penyelidikan mendalam ke masing-masing bidang ini:
• Produk atau layanan yang akan Anda jual
• Pengguna akhir yang Anda tuju (konsumen pasar massal, industri berat, industri ringan, penggunaan medis atau rumah sakit, pemerintah, bisnis atau profesional)
• Negara atau negara tujuan ekspor atau impor
• Saluran perdagangan yang akan Anda gunakan (penjualan langsung, perwakilan, distributor atau perwakilan komisi).

Baca juga : Beberapa Ide Bisnis Rumahan Terbaik

Biaya startup

Adalah satu tantangan dalam melakukan bisnis untuk diri sendiri adalah bahwa Anda memerlukan uang untuk menghasilkan uang – dengan kata lain, Anda memerlukan dana awal.

Biaya ini berkisar dari kurang dari Rp. 5.000 hingga lebih dari Rp. 25.000 untuk bisnis impor / ekspor. Anda bisa mulai dari rumah, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang menyewa ruang kantor. Demikian ulasan tentang Bisnis Impor atau Ekspor. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *