Hindari 7 Kesalahan Ini saat Kamu Memulai Bisnis Kos-kosan

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Kamu Memulai Bisnis Kos-kosan – Bisnis penginapan adalah investasi dengan prospek bagus. Dapatkan lebih banyak untuk mendapatkan hasil terbaik.Jika Anda ingin memulai bisnis penginapan, menurut Swara Tunaiku, hindari 7 kesalahan berikut.

Kesalahan Memulaui Bisnis Kos
Kesalahan Memulaui Bisnis Kos

Meremehkan Perencanaan Bisnis

Sebagai pengusaha, hal pertama yang harus Anda kelola adalah perencanaan. Beberapa hal pertama yang dipikirkan seperti bentuk bangunan atau kos, fasilitas yang akan disediakan, dan target pasar. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Kesalahan Memulai Bisnis Kosan .

Lalu, masuk ke detail lebih lanjut. Seperti, biaya konstruksi atau renovasi, tarif sewa yang ditetapkan, perkiraan waktu pengembalian investasi, dan lainnya. Jangan dibayar setiap bulan tanpa mengetahui kemajuan keuangan, atau bahkan kehilangan uang.

Merasa Mampu Melakukan Semuanya Sendiri

Kesalahan umum dari seorang pengusaha amatir adalah bahwa semuanya dilakukan sendiri. Mandiri memang baik-baik saja, tetapi seorang pengusaha amatir meminta bantuannya yang dapat meminta bantuan eksekusi harian. Tujuannya adalah agar pengusaha dapat fokus pada pengembangan bisnis.

Anda hanya perlu datang sesekali untuk memeriksa biaya naik pesawat dan menerima pembayaran. Tidak perlu menyepakati hal-hal kecil lainnya karena sudah disetujui oleh asisten.

Apa Saja Kesalahan yang Harus dihindari Saat Memulai Bisnis Kos ?

Jangan Beriklan

Beriklan tidak harus mengeluarkan uang. Saat ini ada banyak media online gratis untuk memasarkan rumah kos seperti OLX atau situs pencarian kos dan sewa khusus. Tuliskan secara rinci tentang kelebihan, fasilitas, dan harga rumah kos. Jangan lupa untuk menyertakan foto yang bagus dan menarik.

Iklan itu penting karena hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut, tidak cukup. Dengan mengiklankan asrama di internet, promosi pemasaran menjadi lebih luas. Apalagi sekarang ini orang lebih mengandalkan pencarian info melalui internet.

Tidak Memperhatikan Harga Pasar

Sebelum menentukan harga penginapan-kos, dapatkan cek di pasar meminta harga untuk biaya sewa yang ditentukan tidak mahal atau mahal.

Harga pasar ini dapat diketahui dari mesin pencari Google, atau melalui situs pencarian rumah sewaan. Lihat juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh pesaing.

Membuat Perjanjian Hanya Secara Verbal dengan Pemangku Kepentingan Mayoritas

perjanjian sewa kamar antara tuan tanah dan penyewa dilakukan secara lisan. Tidak ada MoU atau hitam putih.Padahal, perjanjian tertulis sangat penting karena bisa dilindungi oleh kedua belah pihak.

Dengan demikian, pihak terkait, baik penyewa, karyawan, dan pemilik asrama akan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan hak dan kewajiban mereka. Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi Pelajaran Bisnis Internet.

Jangan Memaksimalkan Keuntungan

Meski bisnis utamanya adalah rumah kos, bukan berarti hanya penghasilan dari sewa. Maksimalkan pendapatan melalui bisnis sampingan pendukung, seperti binatu, katering, atau penjualan voucher wifi.

Tidak perlu menambah penghasilan, asrama pasti akan puas dan lebih nyaman bisa mendapatkan fasilitas tambahan selain kamar. Pada akhirnya, mereka akan menjadi asrama yang loyal dan enggan untuk pindah.

Baca juga : Cara Membuka Bisnis Toko Bunga

Bisnis Tidak Dikelola Secara Efektif

Pemilik yang dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memfasilitasi penyewa dan pemilik. Misalnya, pembayaran sewa tidak harus berupa uang tunai, tetapi dapat ditransfer melalui internet banking.

Untuk memfasilitasi komunikasi, gunakan media komunikasi, seperti WhatsApp atau Line, dengan penyewa untuk menerima keluhan dan menyarankan peningkatan fasilitas. Demikian ulasan tentang Kesalahan Memulai Bisnis Kos . Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *