Penemuan dan Sejarah Mesin Cetak

Penemuan dan Sejarah Mesin Cetak – Sejarah pers adalah sejarah yang menarik dan akhirnya mengarah ke dunia modern kita. Mesin cetak adalah salah satu penemuan paling penting sepanjang masa. Perkembangannya akan menghancurkan kontrol hegemonik informasi di Eropa dan mengubah arah sejarah selamanya.

Mesin Cetak
Mesin Cetak

Distribusi informasi yang cepat, murah, dan mudah pada akhirnya akan mengarah pada Reformasi Protestan. Temukan juga berita menarik lainnya di website kami. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai Mesin Cetak.

Apa yang dilakukan percetakan dan mengapa sangat penting?

Mesin cetak adalah segala bentuk teknologi yang memberikan tekanan antara permukaan bertinta dan media cetak seperti kertas atau kain. Dalam pengertian ini, ini adalah sarana untuk mentransfer tinta dari permukaan dan media yang bertinta. Itu adalah peningkatan besar pada metodologi sebelumnya, seperti menyalin dengan tangan menggunakan ‘pena’ dan tinta atau menyikat dan menggosok berulang kali untuk mencapai transfer tinta.

Mereka secara historis telah digunakan terutama untuk teks, tetapi tidak secara eksklusif, dan penemuannya merevolusi pembuatan buku dan distribusi di seluruh dunia. Ketika harga produksi buku turun, anggota masyarakat yang kurang kaya tiba-tiba bisa mendapatkan akses ke barang mewah yang eksklusif dan langka ini. Kunjungi juga situs website jasa printing online.

Di mana mesin cetak ditemukan?

Ketika seseorang menyebutkan mesin cetak, kebanyakan orang akan secara naluriah memikirkan Johannes Guttenberg dan revolusi teknologi abad ke 15. Sementara penemuannya revolusioner dalam dirinya sendiri, itu sebenarnya bukan, mesin cetak pertama yang dikembangkan. Tidak terlalu jauh.

Bahkan, sejarah mesin cetak merentang kembali ke Abad ke-3 teknik pencetakan balok kayu tetapi pada tekstil dengan adaptasinya untuk mencetak teks yang digunakan secara luas selama Dinasti Tang Cina. Terlepas dari kenyataan ini, Guttenberg berhak mendapatkan tempatnya dalam sejarah karena memproduksi mesin yang memungkinkan untuk produksi massal buku-buku untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebelum penemuannya buku-buku itu ditranskripsi dengan tangan atau ‘dicetak’ menggunakan balok kayu. Keduanya merupakan proses yang sangat lambat dan melelahkan yang secara efektif berarti akses ke kata yang dicetak terbatas pada mereka yang mampu membayar harga tinggi. Kunjungi juga situs website Fotocopy warna.

Apakah Orang Cina yang Menemukan Mesin Cetak?

Lebih dari 600 tahun sebelum pers Guttenberg, para biksu Cina mencetak tinta di atas kertas menggunakan cetak blok. Itu adalah proses yang sangat sederhana dan menggunakan balok kayu berukir untuk menekan tinta ke selembar kertas. Lupa selama berabad-abad, sebuah contoh teks dari masa itu, Sutra Intan, ditemukan di dalam sebuah gua dekat Dunhuang, Cina pada tahun 1907 oleh penjelajah Sir Marc Aurel Stein.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis T-Shirt Anggaran

Penemuannya, dalam satu langkah, sepenuhnya menulis ulang apa yang kami pikir kami ketahui tentang perkembangan mesin cetak. Teks ini sekarang disimpan di British Library di London dan menggambarkannya sebagai kelangsungan hidup paling lengkap dari buku cetak yang sudah ketinggalan zaman. Proses yang sama juga terjadi di Jepang dan Korea pada saat yang sama. Buku-buku cetak awal ini dibuat dengan menggunakan balok kayu atau logam dan terutama difokuskan pada perjanjian Buddha dan Tao.

Meskipun sedikit yang diketahui tentang metode cerdiknya dalam menghasilkan ratusan karakter individu adalah batu loncatan besar di jalan menuju percetakan modern. Demikian penulisan artikel tentang Mesin Cetak, ini saya buat. Semoga bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *