Dampak Positif dan Negatif Bisnis Online untuk Pemula

Dampak Positif dan Negatif Bisnis Online untuk Pemula  – Teknologi informasi dan komunikasi yang kini semakin maju membuat kita mudah dan instan untuk melakukan kesalahan hanya dengan berbelanja online atau berbelanja melalui internet.

Dampak Bisnis Online
Dampak Bisnis Online

Sementara internet hanya dapat diakses oleh negara-negara maju, sekarang internet dapat diakses oleh berbagai negara, salah satu negara kita tercinta adalah Indonesia. Informasi terkini ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Dampak Bisnis Online . 

Sekarang ibu rumah tangga tidak hanya bisa memegang panci atau wajan tetapi sekarang ibu rumah tangga dapat menggunakan dengan cerdas menggunakan smartphone. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi artikel menarik lainnya di Berita Hari ini Terbaru.

Juga para ibu saat ini paling suka berbelanja menggunakan sistem online, sehingga mereka yang dapat berbelanja online tidak hanya wanita karir, ibu rumah tangga sekarang bahkan tertarik untuk berbelanja online.

Ditambah dengan aplikasi belanja online sekarang semakin menjamur sehingga banyak pilihan belanja aplikasi online, mulai dari olx.co.id, bursaneka, lazada dll. Tetapi sesuatu harus memiliki sisi baik dan buruknya, mari kita lihat sisi positif dan negatif dari belanja online .Dilihat dari sisi positif:

Bisa Berbelanja di Mana Saja

Karena kita berbelanja online, kita dapat secara otomatis berbelanja di mana saja di kantor, di rumah, di mobil, bahkan di dapur hal itu dapat dilakukan selama kita menggunakan ponsel yang dapat terhubung ke internet atau dengan smartphone atau komputer / laptop yang terhubung ke koneksi internet.

Apa Dampak Positif dan Negatif Bisnis Online?

Dapat Menghemat Energi

Karena kita berbelanja online, kita tidak perlu datang ke toko, kita hanya perlu mengaktifkan smartphone, gadget atau laptop yang telah disediakan oleh internet. Kita bisa memilih barang sambil duduk santai sambil bersantai, jadi hemat energi.

Sangat Mudah Dilakukan

Karena kami membuka situs web belanja online, kami sudah dapat mulai berbelanja online. Atau jika kami telah membeli aplikasi belanja online, kami hanya membuka aplikasi dan memilih dan memesan item melalui SMS, BBM atau bahkan email.

Toko Selalu Terbuka

Karena kami tidak datang langsung ke toko, kami dapat membuka situs web toko selama 7 jam atau 7×24 jam.

Setiap Produk Tersedia

Di internet semua hal yang dapat kita akses tidak lain adalah belanja online, kita dapat menemukan apa yang kita butuhkan. Mulai dari kebutuhan wanita, kebutuhan pria, kebutuhan anak-anak, bahkan fasilitas elektronik atau transportasi, bisa kita dapatkan melalui online.

Nah selain aspek positifnya, belanja online ini juga memiliki aspek negatif, yaitu:

Tidak Dapat Mencoba Produk

Kadang-kadang ukurannya berbeda satu sama lain tergantung pada item yang kita lihat di foto dengan masalah yang berbeda juga jika kita tidak bisa memikirkan kapan pakaiannya bisa kebesaran atau kecil.

Ada Jeda Waktu Pengiriman

Jika kita membeli di toko langsung maka ada uang yang ada sebelum kita berbelanja online sehingga kita harus mentransfer uang terlebih dahulu, barang dikirim dan lamanya waktu.

Pengiriman Biaya Pengiriman

Karena transaksi jarak jauh harus ada pengiriman, jadi kami harus mengeluarkan lebih banyak untuk biaya pengiriman.

Baca juga : Bagaimana Memulai Bisnis Katering Kecil

Munculnya Keputusan

Karena kita tidak bertemu langsung dengan penjual, itu dapat membuat banyak toko online menjadi tempat bertanya.Jadi apakah Anda ingin online atau tidak adalah pilihan Anda.

Tetap waspada dan berhati-hati untuk tidak melupakan juga produk dalam negeri. Cinta produk Indonesia. Demikian ulasan tentang Dampak Bisnis Online . Semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *